Galeri

Juara UMUM POPDA Kecamatan Madukara

SD Negeri Rejasa tahun ini  meraih  gelar JUARA UMUM kegiatan POPDA (Pekan Olah Raga Daerah). Tahun ini 2012 SD Negeri Rejasa mampu meraih 7 emas, 4 Perak dan 2 perunggu, mengalahkan SD IT Permata hati yang meraih emas sebanyak 6 buah.

Prestasi yang demikian luar biasa ini  memang diraih dengan perjuangan yang luar biasa. Dengan Jumlah atlit yang pas-pasan, sehingga tidak jarang bahwa seorang atlet harus bermain untuk beberapa cabang olah raga. Selain itu  pendanaan yang jauh dari cukup  dari pihak pemerintah (BOS) sering kali menyulitkan operasional pembiayaan atlit ketika bertanding ke luar daerah.  Dana BOS dari pemerintah pusat untuk membiayai seluruh kegiatan operasional sekolah ternyata masih sangat jauh dari cukup.  Sementara berdasarkan Permendiknas No 60 tahun 2011, sekolah dasar dan menengah pertama dilarang untuk memungut biaya apapun dari anak didik.

Beruntung  BPR Surya Yudha Kencana  sudi membantu pendanaan tersebut. Walau tidak mencukupi tetapi sangat besar artinya bagi  meringankan beban SDN Rejasa dalam hal pendanaan kegiatan POPDA ini yang kurang lebih memakan dana sekitar 8 juta-an. Dana yang paling besar digunakan untuk pengiriman atlit dan suporter, termasuk pembinaan atlit dan hadiah bagi yang juara.  BPR Surya Yudha menyumbang sebanyak 1,5 juta.

Dengan hasil yang baik ini semoga ke depan semakin banyak kepedulian dari masyarakat untuk memajukan sekolah ini.

4 comments on “Juara UMUM POPDA Kecamatan Madukara

Tinggalkan komentar