Kampium di Cabang Seni Anyam Kriya dan Pantomim pada Lomba FLS2N

JUARA 2 LOMBA SENI KRIYA ANYAM

JUARA 2 LOMBA SENI KRIYA ANYAM

Walaupun sedang didera berbagai keterbatasan dana dan tenaga SD Negeri Rejasa tetap mampu bersaing di tingkat Kecamatan Madukara pada Lomba dan Festival Seni Siswa Nasional tahun 2013 ini.

Lomba yang digelar pada tanggal 30 Maret 2013 ini menggelar 6 cabang lomba yaitu:

  1. Lomba Pidato Bahasa Indonesia
  2. Lomba menyanyi tunggal
  3. Lomba membuat cerita bergambar
  4. Lomba tari tradisional
  5. Lomba Pantomim
  6. Lomba Seni anyam kriya.

Dengan segala keterbatasan yang ada, SD Negeri Rejasa tetap mampu mencuri poin pada cabang Seni Pantomim dan Seni Anyam Kriya yang masing-masing mampu menyabet medali perak dan perunggu.

Pada Cabang pantomim SD N Rejasa di wakili oleh Ananda Kahdafi Catur Ardi  kelas IV. Dengan percaya diri dia melakukan gerakan pantomim dengan tema “menggapai cita-citaku”. Walau sebenarnya dia sedang sakit, tetapi karena semangat untuk tetap berlaga, maka berhasil menyisihkan lawan-lawannya dari 29 sekolah yang ada di kecamatan Madukara. Akhirnya menjadi Juara 2.

Pada cabang seni kriya SDN Rejasa diwakili oleh AnandaWahyu Candra kelas V. Dia menganyam dari bahan baku pelepah pisang untuk dijadikan tempat pensil. Hasil karyanya sangat memukau semua dewan juri. Sempat terjadi perdebatan diantara dewan juri, namun sayang ada sedikit bahan baku yang tidak alami, yaitu pada tutup bawahnya memakai plastik. Dengan demikian akhirnya harus menerima poin sedikit pada bahan baku. SD N Rejasa harus mengakui keunggulan dari SDN Limbangan dan SDN …..yang berada pada urutan 1 dan 2. Dan kami harus puas pada urutan ke-3

Tinggalkan komentar